Penemuan Rasi bintang Teknologi Satelit Bumi

Penemuan Rasi bintang Teknologi Satelit Bumi

JULIA DUFOSSÉ
Rasi bintang satelit

Mengapa itu penting?
Sistem ini dapat menyelimuti dunia dengan internet berkecepatan tinggi atau mengubah orbit Bumi menjadi sampah. Ladang ranjau yang ditunggangi.

Pemain Kunci
SpaceX, OneWeb, Amazon, Telesat

Ketersediaan
Sekarang

Kita sekarang dapat membangun, meluncurkan, dan mengoperasikan puluhan ribu satelit secara terjangkau di orbit sekaligus.

Satelit yang dapat mengirim koneksi broadband ke terminal internet. Selama terminal-terminal ini memiliki pandangan yang jelas ke langit, mereka dapat mengirimkan internet ke perangkat terdekat. SpaceX sendiri ingin mengirim lebih dari 4,5 kali lebih banyak satelit ke orbit dekade ini daripada yang pernah diluncurkan manusia sejak Sputnik.

Rasi bintang besar ini layak dilakukan karena kami telah belajar bagaimana membangun satelit yang lebih kecil dan meluncurkannya dengan lebih murah. Selama era pesawat ulang-alik, meluncurkan satelit ke luar angkasa biayanya sekitar $ 24.800 per pon. Satelit komunikasi kecil yang berbobot empat ton membutuhkan biaya hampir $ 200 juta untuk terbang.

Saat ini, sebuah satelit SpaceX Starlink memiliki berat sekitar 500 pound (227 kilogram). Arsitektur yang dapat digunakan kembali dan pembuatan yang lebih murah berarti kita dapat mengikat lusinan roket ke roket untuk menurunkan biaya; peluncuran SpaceX Falcon 9 hari ini harganya sekitar $ 1.240 per pon.

120 satelit Starlink pertama naik tahun lalu, dan perusahaan berencana meluncurkan batch 60 setiap dua minggu mulai Januari 2020. OneWeb akan meluncurkan lebih dari 30 satelit akhir tahun ini. Kita dapat segera melihat ribuan satelit bekerja bersama-sama untuk menyediakan akses internet bahkan untuk populasi paling miskin dan paling terpencil di planet ini.

Bermain di server PKV Games PriaQQ cukup dengan memiliki 1 akun saja dapat memainkan seluruh permainan yang ada di dalam situs Priaqq. Bandarq online terpercaya dengan memiliki CS yang cantik-cantik dan juga profesional siap melayani setiap hari selama 24.jam bahkan di hari libur.

Tapi itu hanya jika semuanya berhasil. Beberapa peneliti marah karena mereka khawatir benda-benda ini akan mengganggu penelitian astronomi. Lebih buruk lagi adalah prospek tabrakan yang dapat menyebabkan jutaan puing-puing ruang, membuat layanan satelit dan eksplorasi ruang angkasa di masa depan nyaris mustahil. Hampir-nyaris Starlink dengan satelit cuaca ESA pada bulan September adalah pengingat yang menyentak bahwa dunia tidak siap untuk mengelola lalu lintas orbital sebanyak ini. Apa yang terjadi dengan rasi bintang mega ini dekade ini akan menentukan masa depan ruang orbit.