Insinyur Tesla Menampilkan Prototipe Ventilator Di YouTube

NEW YORK (Reuters) – Insinyur di Tesla Inc <TSLA.O> menunjukkan prototipe untuk ventilator pada Minggu malam dalam sebuah video yang dipublikasikan di saluran YouTube perusahaan, saat rumah sakit di seluruh negeri kewalahan oleh pasien coronavirus yang menghadapi kekurangan perangkat.

Desain untuk ventilator sangat bergantung pada suku cadang mobil Tesla, salah satu insinyur mengatakan, memungkinkan perusahaan untuk memindahkan kembali stok yang ada dan memproduksi perangkat dengan cepat.

Video itu muncul dua minggu setelah Kepala Eksekutif Elon Musk mengatakan Tesla berencana untuk membuka kembali pabriknya di New York untuk memproduksi ventilator.

Garis waktu untuk produksi tidak ditentukan dalam video.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata salah satu insinyur, “tapi kami memberikan upaya terbaik kami.”

Pemerintah secara global telah mengimbau para pembuat mobil dan perusahaan luar angkasa untuk membantu pengadaan atau membuat ventilator dan peralatan medis lainnya di tengah meningkatnya jumlah infeksi virus korona.

Lebih dari satu juta orang telah terinfeksi di seluruh dunia oleh coronavirus, sementara lebih dari 65.000 telah terbunuh. Amerika Serikat memiliki jumlah kasus terbanyak di atas 300.000.

Pada 30 Maret, Ford Motor Co <F.N> mengatakan akan memproduksi 50.000 ventilator dalam 100 hari berikutnya di pabrik di Michigan bekerja sama dengan unit kesehatan General GE <GE.N>, dan kemudian dapat membangun 30.000 per bulan sesuai kebutuhan.

Musk mengatakan pada tanggal 31 Maret bahwa Tesla berencana untuk memasok ventilator yang disetujui FDA tanpa biaya ke rumah sakit di daerah di mana produsen mobil listrik memberikan.

Financial Times telah melaporkan bahwa perangkat yang disumbangkan oleh Musk ke beberapa rumah sakit Kota New York bukan jenis ventilator yang telah diminati untuk digunakan di unit perawatan intensif. Sebaliknya, mereka adalah mesin Bilevel Positive Airway Pressure, biasanya digunakan untuk mengobati sleep apnea tetapi baru-baru ini disetujui oleh FDA sebagai alternatif jika terjadi kekurangan ventilator.

Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar.